Dollar Diuntungkan dari Pelemahan Euro dan Pound

Dollar Diuntungkan dari Pelemahan Euro dan Pound

Rabu, 16 Januari 2019 20:30:06 WIB

Indeks dollar kembali memperlihatkan penguatan pada perdagangan hari ini melanjutkan penguatan perdagangan kemarin. Penguatan indeks dollar memanfaatkan pelemahan mata uang utama seperti euro dan poundsterling. Padahal, dari domestik sendiri, sentimen negatif masih ada yaitu sikap dovish The Fed.

Selain itu indeks harga produksi AS juga membukukan pelambatan kemarin. Diekspektasikan di angka -0,1%, data menunjukan lebih rendah yaitu -0,2%. Data ini, biasanya akan dikaitkan dengan laju inflasi selanjutnya. Mengingat ke belakang, The Fed memang akan lebih hati-hati dalam menentukan kebijakan suku bunga dengan melihat kondisi fundamental ekonomi AS. Bahkan diekspektasikan, selama semester pertama tahun ini, The Fed belum akan menaikkan suku bunganya.

Euro yang terbebani oleh perekonomian Jerman yang melambat serta laju inflasi yang juga melambat, serta poundsterling yang masih terbebani oleh persoalan Brexit, menguntungkan bagi dollar. Pasalnya, dua mata uang (terhadap dollar) tersebut masih memperlihatkan pelemahan hingga hari ini.

Pukul 20.25 WIB indeks dollar berada di level 96.08 menguat tipis dari level penutup perdagangan kemarin di level 95.96. Hari ini, minim rilis data penting dari AS.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search