Dollar Jatuh ke Posisi Terrendah Satu Minggu Melawan Yen Di tengah Kekhawatiran Perdagangan

Dollar Jatuh ke Posisi Terrendah Satu Minggu Melawan Yen Di tengah Kekhawatiran Perdagangan

Selasa, 19 Juni 2018 18:58:00 WIB
Dollar jatuh ke level rendah satu minggu melawan aset yang lebih aman Yen pada hari Selasa karena memanasnya ketegangan perang dagang antara AS dan China yang semaikin membebani pasar.

Yen menguat karena China membalas setelah Presiden Donald Trump mengancam akan mengenakan tarif 10 persen pada impor China senilai $200 milyar dollar.

Pergerakan itu memperparah kekhawatiran di antara para investor bahwa dua ekonomi terbesar dunia bisa turun ke perang dagang habis-habisan. Mata uang Jepang sering dicari oleh investor pada saat ketegangan geopolitik dan gejolak pasar.

Ketidakpastian atas masa depan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara dan kekhawatiran atas tarif yang diterapkan oleh administrasi Trump terhadap mitra dagang Eropa juga menambah ketegangan para investor.

Saat penulisan dollar berada di level $95.21

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search