Dollar Kanada Melemah, di Tekan Oleh Penguatan Greenback

Dollar Kanada Melemah, di Tekan Oleh Penguatan Greenback

Kamis, 06 November 2014 23:06:30 WIB

Monexnews - Dollar Kanada melemah pada hari Kamis terhadap greenback, yang menguat karena data klaim tunjangan pengangguran yang positif dan komentar dari presiden European Central Bank yang mengatakan bahwa bank siap untuk bertindak lebih dalam mengatasi resiko deflasi.

Di Kanada, data menunjukkan bahwa jumlah izin pembangunan mengalahkan ekspektasi, melonjak sebesar 12.7% di bulan September dan pulih dari beberapa penurunan bulan sebelumnya, namun dampak data yang positif terhadap mata uang dibayangi oleh tekanan dari sisi eksternal.

Presiden ECB Mario

Draghi, memperkecil dari meluasnya perselisihan di dewan pemerintah, menegaskan bahwa dia memiliki kesepakatan yang bulat dibalik pernyataan bulanannya pada potensi dari ukuran neraca ECB di masa mendatang dan kemungkinan langkah tambahan untuk memerangi deflasi.

Di Amerika Serikat, jumlah warga yang mengajukan klaim tunjangan pengangguran turun lebih besar dari perkiraan pada pekan lalu. Data datang dengan mengikuti laporan lainnya pada hari Rabu yang menunjukkan sektor swasta

AS menciptakan 230,000 pekerjaan pada bulan lalu, itu adalah yang terbesar sejak Juni dan melampaui estimasi.

"Mereka adalah dua penggerak utama dari pelemahan mata uang loonie walaupun jumlah ijin pembangunan di Kanada lebih banyak daripada perkiraan. Pasar abaikan data yang positif dari domestik seiring pasar fokus pada data klaim tunjangan pengangguran AS dan Mario Draghi," kata Scott Smith, analis pasar senior di Cambridge Mercantile Group di Calgary.

"(Komentar Draghi) telah berikan tekanan turun terhadap euro, yang di perpanjang dengan penguatan dollar Amerika."

Dollar Kanada, yang menyentuh level terendah dalam lima tahun pada sesi sebelumnya sebelum pulih, di perdagangkan di kisaran C$1.1415 terhadap greenback, atau $0.8760, lebih lemah dari penutupan hari Rabudi C$1.1389 atau $0.8780.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search