Dollar Kanada Menguat ke Tertinggi 4 Bulan Usai Kesepakatan Dagang dengan AS

Dollar Kanada Menguat ke Tertinggi 4 Bulan Usai Kesepakatan Dagang dengan AS

Senin, 01 Oktober 2018 11:11:33 WIB

Dollar AS merosot terhadap dollar Kanada pada hari Senin usai Amerika Serikat dan Kanada mencapai kesepakatan kerangka kerja untuk memperbarui Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara atau NAFTA.

Sumber yang memiliki pengetahuan langsung tentang perundingan menegaskan bahwa kedua negara mencapai kesepakatan, dimana Kanada setuju membuka keran impor lebih besar ke produk susu asal AS sementara ekspor mobil Kanada ke AS juga dipermudah.

Dengan demikian Meksiko, AS dan Kanada akan bersatu kembali dalam NAFTA karena sebelumnya AS dan Meksiko telah menyetujui pembaharuan kesepakatan perdagangan kedua negara.

Dollar Kanada sempa menguat sekitar 0,7 persen, mencapai level tertinggi empat bulan di USD 1.2814 bahkan sempat ke level USD 1.2811 sebelum kemudian berbalik ke 1.2833, selisih 70 pip lebih tinggi dari posisi akhir pekan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search