Dollar ke Tertinggi 2 Pekan Didukung Data Kuat Ekonomi

Dollar ke Tertinggi 2 Pekan Didukung Data Kuat Ekonomi

Jum'at, 17 Mei 2019 11:34:24 WIB

Dollar berada di dekat tertinggi dua minggu terhadap mata uang global lainnya pada hari Jumat, didukung oleh data ekonomi AS yang kuat dan lonjakan imbal hasil US Treasury.

Indeks dolar yang digunakan untuk mengukur nilainya terhadap sekeranjang enam mata uang utama berdiri di 97,836 setelah mencapai 97,882 pada hari Kamis, tertinggi sejak 3 Mei.

Greenback mencapai puncak dua minggu dengan didukung data perumahan AS yang kuat dan laporan klaim pengangguran mingguan yang menunjukkan kekuatan pasar tenaga kerja yang berkelanjutan di ekonomi terbesar dunia.

Data housing starts April mencapai 1,24 juta, lebib tinggi dari estimasi 1,21 juta dan bulan Maret sebesar 1,17 juta. Sementara klaim pengangguran yang diambil mereka yang belum memiliki pekerjaan di pekan lalu sebanyak 212 ribu, lebih rendah dari perkiraan 220 ribu dan pekan sebelumnya 228 ribu buah.

Mata uang A.S. juga menguat karena mata uang lainnya seperti euro dan pound sedang melemah, dipengaruhi oleh faktor-faktor bearish.

"Euro terbebani karena zona (euro) dibebani dengan fundamental ekonomi yang lemah dan kekhawatiran politik Italia, sementara itu perkembangan Brexit yang belum jelas melemahkan pound," kata Junichi Ishikawa, ahli strategi valas senior di IG Securities di Tokyo.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search