Dollar Kembali Menguat Jelang Data NFP Nanti Malam

Dollar Kembali Menguat Jelang Data NFP Nanti Malam

Jum'at, 02 November 2018 10:50:16 WIB

Dollar AS kembali menguat terhadap mata uang pesaing pada hari Jumat, walau masih lebih rendah dari puncak tertinggi 16-bulan yang digapai di awal pekan ini karena kepercayaan kembali di pasar keuangan mengurangi daya tarik untuk aset safe haven seperti dollar. Pada perdagangan hari ini investor fokus pada laporan pekerjaan AS atau Non Farm Payroll.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama naik tipis 0,07 persen ke 96,37 setelah turun hampir 0,9 persen semalam, terbebani oleh reli sterling dan redanya kekhawatiran perang perdagangan mendorong penguatan dollar Australia dan yuan China.

Pound bergerak menguat pada prospek Bank of England menjadi lebih berani dengan pengetatan kebijakan moneter. Selain itu tercapainya kesepakatan tentatif antara Uni Eropa dan Inggris mengenai akses jasa keuangan Inggris ke Eropa membantu perkasanya sterling.

Pasar ekuitas dunia memulai November dengan reli secara meluas pada hari Kamis setelah Oktober yang brutal, didorong oleh pendapatan perusahaan yang kuat dan tanda-tanda bahwa perang perdagangan antara raksasa ekonomi, China dan Amerika Serikat, dapat terkendali. Fakta ini mengurangi sebagian dukungan untuk mata uang seperti dolar, yang menguntungkan pada saat penghindaran risiko yang meningkat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search