Dollar Kian Merana Jelang Rapat the Fed

Dollar Kian Merana Jelang Rapat the Fed

Senin, 29 Juli 2013 12:58:34 WIB

Monexnews - Dollar AS (USD) kian terpuruk di perdagangan awal pekan (Senin, 29/7) dan memperluas kerugiannya sepanjang pekan lalu akibat ketidakpastian menjelang rapat Federal Reserve AS serta kegelisahan terhadap data ketenaga kerjaan pekan ini.

Greenback terutama tergerus terhadap Euro dan Yen menyusul merebaknya spekulasi bahwa Federal Reserve akan mempertegas wacana untuk mempertahankan suku bunga rendah lebih lama dalam rapat kebijakan pekan ini. Dan penguatan USD mulai terkikis setelah Pimpinan the Fed Bernanke pada 18 Juli lalu mengatakan masih terlalu dini bagi bank sentral untuk memperlambat laju pembelian aset di pertemuan September mendatang. Bagi khalayak pasar, pernyataan Bernanke di hadapan Konggres tersebut meneguhkan bahwa program stimulus masih akan tetap berjalan sedikit lebih lama dari prediksi sebelumnya. Dan dikatakan pula bahwa pengurangan stimulus akan bergantung pada kinerja ekonomi. Hari ini indeks dollar (=USD) atau DXY tercatat merosot sekitar (-0.1%) ke level 81.54 setelah anjlok hingga sedalam 81.50 di awal sesi Asia. Sedangkan penutupan sesi sebelumnya tercatat pada 81.65. Terhadap yen Jepang, hari ini USD terpuruk lebih dalam hingga 97.61 dari titik terlemahnya kemarin di 97.94 yen. Sedangkan terhadap Euro, mata uang Amerika Serikat ini harus rela tergerus hingga $1.3293 dibandingkan dengan harga penutupan sesi Jumat lalu pada area $1.3284.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search