Dollar Kokoh Jelang Data GDP

Dollar Kokoh Jelang Data GDP

Kamis, 30 Januari 2014 15:07:46 WIB

Monexnews - Dollar diperdagangkan menguat lima hari beruntun terhadap euro jelang dirilisnya data pertumbuhan ekonomi AS pada kuatal ke-empat. Dollar pada perdagangan kemarin berhasil melanjutkan dominasi terhadap euro setelah Fed kembali melakukan pengurangan stimuluis moneter.

Federal Reserve pada rapat yang berakhir dini hari tadi kembali memutuskan mengurangi stimulus moneter sebesar $10 miliar menjadi $65 miliar per bulan pada bulan Februari, dari sebelumnya sebesar $75 miliar pada bulan Januari.

Langkah tersebut merupakan yang kedua kalinya setelah pada rapat bulan Desember lalu Fed juga memangkas stimulus moneter dengan jumlah yang sama. Bank sentral Amerika tersebut juga diprediksi akan terus memangkas stimulus moneter sebesar $10 miliar di setiap pertemuan, dan mengakhiri stimulus tersebut pada tahun ini.

Pertumbuhan ekonomi AS pada kuaratal ke-empat lalu diperkirakan sebesar 3,3% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara GDP AS pada kuartal ke-tiga tumbuh sebesar 4,1% dari periode yang sama tahun 2012. Data lain yang dirilis AS hari ini adalah klaim pengangguran mingguan dan penjualan rumah tertunda.

EURUSD saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.3607 menjauhi level tertinggi harian 1.3664. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search