Dollar Konsisten Menguat, USDJPY Naik ke 111.32

Dollar Konsisten Menguat, USDJPY Naik ke 111.32

Senin, 06 Agustus 2018 11:11:47 WIB

Pasangan USDJPY bergerak menguat pada perdagangan awal pekan merespons data pekerjaan AS akhir pekan, yang menunjukkan masih dalam tren penguatan.

USDJPY diperdagangkan di 111.32, naik 8 pip dari penutupan akhir pekan lalu.

Pertumbuhan pekerjaan non pertanian AS melambat lebih dari yang diperkirakan pada bulan Juli, tetapi penurunan tingkat pengangguran menunjukkan bahwa kondisi pasar tenaga kerja semakin ketat.

Data Non-Farm Payrolls Jumat lalu menunjukkan ada penambahan 157 ribu pekerjaan, lebih rendah dari perkiraan akan ada penambahan 193 pekerjaan baru dan data Juni penambahan 248 ribu pekerjaan. Walau melambat namun dengan penambahan jumlah pekerjaan Juli ini kian menambah ketat pasar tenaga kerja AS.

Dari sisi tingkat pengangguran terjadi penurunan rasio pengangguran terhadap penduduk AS, dimana Juli lalu menurun dari 4.0% menjadi 3.9%, sesuai dengan prediksi pasar.

"Kami melihat kekuatan dolar yang cukup konsisten di seluruh papan perdagangan. Temanya ada di sana," kata Bart Wakabayashi, manajer cabang Tokyo di State Street Bank.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search