Dollar Lebih Rendah di Tengah Sentimen Safe Haven

Dollar Lebih Rendah di Tengah Sentimen Safe Haven

Kamis, 22 November 2018 11:39:11 WIB

Dollar AS bergerak lebih rendah di perdagangan Asia pada Kamis karena permintaan mata uang safe haven tetap ada walau ekuitas global rebound hari ini, sementara euro menguat pada harapan untuk resolusi perselisihan anggaran Italia.

Dollar telah aktif ditawarkan selama dua sesi perdagangan terakhir karena risk appetite surut pada kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan global dan konflik perdagangan AS-China.

Indeks dollar, yang mengukur nilai greenback versus enam mata uang utama, berkurang 0,07 persen menjadi 96,64 pada hari Kamis. Indeks kehilangan 0,13 persen pada sesi perdagangan sebelumnya.

Analis percaya arah jangka menengah dari dollar akan ditentukan oleh keputusan bunga Federal Reserve di Desember nanti.

The Fed diperkirakan akan mengumumkan kenaikan suku bunga keempat di tahun ini pada pertemuan FOMC bulan Desember, tetapi investor mulai mempertanyakan berapa banyak kenaikan suku bunga yang dapat diimplementasikan Fed tahun depan tanpa risiko perlambatan di AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search