Dollar Manguat Ditopang Data ISM Non-Manufaktur

Dollar Manguat Ditopang Data ISM Non-Manufaktur

Rabu, 06 Maret 2019 10:49:20 WIB

Dollar menguat terhadap mata uang utama global lainnya pada perdagangan Rabu (6/3/2019) menyusul data ekonomi yang kuat dari AS sementara mata uang pesaing mendapat berita negatif mengenai data makroekonomi dari domestik.

Dari AS diberitakan bahwa Indeks nonmanufaktur ISM untuk Februari berada di 59,7, mengalahkan estimasi 57,5 sementara juga naik di atas pembacaan sebelumnya. Angka setidaknya 50 mencerminkan perbaikan kondisi.

Sementara Aussie melemah karena data pertumbuhan ekonomi Australia datang pada 0,2 persen pada kuartal keempat, di bawah 0,3 persen yang diharapkan. Sementara dari zona euro pelaku pasar yakin bank sentral akan menunda kenaikan bunga hingga di tahun depan sehingga melemahkan mata uang euro.

Saat penulisan, indeks dollar AS diperdagangkan di 96.97, naik 0,08 persen dari penutupan sesi New York semalam.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search