Dollar Masih  Menguat di Tengah Ketegangan Perdagangan AS-China

Dollar Masih Menguat di Tengah Ketegangan Perdagangan AS-China

Jum'at, 03 Agustus 2018 17:09:06 WIB

Dollar AS bertahan menguat terhadap mata uang utama lainnya pada Jumat, karena ketegangan perdagangan antara AS dan China masih mengkhawatirkan pasar.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, meningkat 0,07% menjadi 95,23 pada pukul jelang pukul 17.00 WIB.

Dollar bertahan kuat setelah Bank sentral AS Federal Reserve meningkatkan outlooknya terhadap ekonomi AS, karena data ekonomi AS yang kuat mendukung kenaikan bunga bertahap selanjutnya, kendati pertemuan FOMC kemarin mempertahankan bunga acuan.

Ketidakpastian perdagangan tetap megnhantui pikiran investor setelah keluar rencana Gedung Putih untuk mengenakan tarif 25%, dari rencana semula 10% pada barang impor China senilai $200 miliar.

Dua ekonomi terbesar di dunia telah berada dalam perang perdagangan dengan saling membalas kebijakan tarif selama beberapa bulan terakhir dan telah sangat pasar.

Dengan AS yang mengimpor lebih banyak dari China, investor melihat perang dagang lebih merugikan Beijing. Nilai mata uang yuan mendekati terendah 15 bulan karena ketakutan perang perdagangan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search