Dollar Masih Perkasa Terhadap Yen Sebelum FOMC

Dollar Masih Perkasa Terhadap Yen Sebelum FOMC

Senin, 15 September 2014 14:45:31 WIB

Monexnews -

Dollar bergerak stabil di bawah dekat level tertinggi dalam enam tahun terhadap yen pada hari Senin seiring reli pada greenback terhenti sementara menjelang pertemuan Federal Reserve pada pekan ini.

USD/JPY di perdagangkan di kisaran 107.30 pada pukul 14.34 wib, bergerak di bawah level tertinggi pada hari Jumat di 107.38, itu adalah level terkuat

dollar sejak Oktober 2008.

Pasangan mata uang tersebut menguat sebesar 2.05% pada pekan lalu atas perkiraan bahwa the Fed semakin dekat untuk naikan suku bunga yang mana itu terus mendorong penguatan dollar terhadap yen, di tambah dengan bank sentral Jepang yang kemungkinan akan mempertahakankan sikap kebijakan moneter longgar.

The Fed di perkirakan akan memangkas program pembelian aset bulanan mereka sebanyak 10 milyar pada pertemuan hari Rabu, yang mana itu mempertahankan jalur untuk penghentian program di bulan Oktober, dan mempertahankan kemungkinan suku bunga akan mulai di naikan sekitar pertengahan tahun 2015.

Data pada hari Jumat menunjukkan bahwa penjualan retail do AS naik pada bulan Agustus dan laporan lainnya menunjukkan bahwa sentimen konsumen naik ke level tertinggi 14 bulan di bulan September yang mana it menggarisbawahi pandangan bahwa pemulihan ekonomi terus berjalan.

Yen masih di bawah tekanan setelah Gubernur Bank of Japang Haruhiko Kuroda mengatakan pada akhir pekan lalu bahwa bannk akan mempersiapkan dengan segera kebijakan moneter yang lebih longgar atau mengimplementasikan langkah lainnya jika target inflasi 2% sulit dicapai.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search