Dollar Masih Solid Karena Kenaikan Yield Treasury AS

Dollar Masih Solid Karena Kenaikan Yield Treasury AS

Selasa, 05 Februari 2019 09:59:37 WIB
Dollar AS mempertahankan penguatannya dari kenaikannya akhir-akhir ini terhadap sejumlah mata uang utama pada hari Selasa, didukung oleh pulihnya minat investor terhadap aset berisiko, yang mendorong naik yield AS pada sesi kemarin.

Indeks dollar, yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama, hampir tidak berubah di level 95.82 setelah menguat dalam tiga sesi terakhir.

Masafumi Yamamoto, kepala analis mata uang di Mizuho Securities mengatakan bahwa pandangan yang terlalu pesimisti terhadap negara maju dan pandangan yang terlalu dovish dari Federal Reserve sedang menurun.

Perdagangan kemungkinan akan masih lesu di sesi Asia denga banyak pasar di wilayah tersebut ditutup untuk libur tahun baru Imlek.

Indeks dollar naik 0,7% setelah turun pada pekan lalu di bawah rata-rata pergerakan 200 hari untuk pertama kalinya sejak awal Januari 2018.

Indeks dollar menguat karena kenaikan yield Treasury dengan tenor 10 tahun melonjak 9 basis poin dalam dua sesi terakhir.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search