Dollar Melemah Antisipasi Sikap Dovish The Fed

Dollar Melemah Antisipasi Sikap Dovish The Fed

Selasa, 19 Maret 2019 10:02:17 WIB

Dollar AS berada di bawah tekanan pada hari Selasa, dibebani oleh meningkatnya ekspektasi bahwa Federal Reserve akan beralih ke sikap kebijakan yang lebih akomodatif minggu ini dan kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi AS yang lebih lambat.

Indeks dollar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, lebih rendah 0,1 persen di 96,43, mendekati level terendah dua minggu. Indeks telah kehilangan 1,2 persen setelah mencapai tertinggi tiga bulan di 97,710 pada 7 Maret.

Dollar telah melemah dalam sesi baru-baru ini di tengah ekspektasi yang tumbuh bahwa The Fed akan menyerang nada dovish pada pertemuan kebijakan dua hari yang akan dimulai hari Selasa.

Banyak investor mengharapkan The Fed, yang telah menaikkan suku bunga empat kali tahun lalu, untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah dan tetap pada janjinya tentang pendekatan "sabar" terhadap kebijakan moneter.

Masafumi Yamamoto, kepala strategi mata uang di Mizuho Securities, mengatakan sementara pasar mengharapkan sentimen yang lebih akomodatif dari pertemuan tersebut, pasar ekuitas tidak mungkin bereaksi positif terhadap perkembangan seperti itu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search