Dollar Melemah di Tengah Penguatan Bursa Eropa

Dollar Melemah di Tengah Penguatan Bursa Eropa

Kamis, 25 Oktober 2018 17:55:54 WIB

Dollar melemah dari level tertinggi sembilan minggu terhadap enam mata uang global lainnya pada hari Kamis. Di sisi lain euro jadi buruan seiring aset berisiko di bursa Eropa menguat di pembukaan Kamis sore.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama, bertahan stabil di 96,28. atau berkurang 0.08% saat penulisan, tidak jauh dari puncak sembilan minggu di 96,31 dicapai pada hari Rabu.

Dollar telah menguat pada hari Rabu karena investor mencari aset safe haven di tengah aksi jual dalam ekuitas, seiring kekhawatiran berlanjutnya kenaikan bunga Federal Reserve.

Pasar ekuitas terus melemah pada Kamis pagi di tengah kekhawatiran investor atas daftar panjang masalah ekonomi dan geopolitik. Kekhawatiran atas kesehatan ekonomi global, meningkatnya suku bunga AS, pembunuhan Jamal Khashoggi dan perang perdagangan global, bersama dengan beberapa laporan keuangan perusahaan yang mengecewakan berkontribusi pada atmosfer meningkatnya keengganan investor pada aset berisiko.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search