Dollar Melemah, Dipicu Oleh Menguatnya Bursa Saham AS dan Emas

Dollar Melemah, Dipicu Oleh Menguatnya Bursa Saham AS dan Emas

Kamis, 11 April 2013 21:48:42 WIB

Monexnews - Dollar melemah terhadap sebagian besar mata uang utama seiring investor bertaruh bahwa stimulus dari bank sentral global akan meningkatkan permintaan unuk aset yang ber-yield tinggi. Bursa saham AS naik ke level tertinggi untuk hari keempat dan treasuries menguat sementara beberapa komoditas seperti alumunium melemah lebih dari 1 persen. Mata uang dollar berada di level rendah terhadap 14 dari 16 mata uang utama pada sesi New York dan indeks dollar telah turun sebanyak 0.4% untuk di perdagangkan mendekati level terendah dalam lebih dari satu bulan. Indeks Standard & Poor 500 menguat sebanyak 0.1 persen menjadi 1,5894.84 kemarin setelah mengakhiri penguatannya untuk hari ketiga sejak awal tahun. Bursa saham Eropa naik untuk hari keempat. Sementara itu yield obligasi Italia yang bertenor 10 tahun naik empat bps menjadi 4.35 persen, membalikan penurunan sebelumnya yang di picu ketika biaya surat utang turun pada saat lelang.

Ketua Bank of Japan Haruhiko Kuroda pada pekan ini menegaskan janjinya untuk melakukan apapun yang di perlukan untuk mencapai target inflasi 2 persen dalam dua tahun kedepan, meningkatkan spekulasi bahwa bank sentral akan menjaga pasar dengan membanjiri uang tunai untuk mendorong perekonomian. Klaim tunjangan pengangguran AS menurun sebanyak 42,000, menjadi 346,000 pada pekan lalu. Jumlah tersebut yang paling sedikit dari orang Amerika dalam lima tahun terakhir yang dinilai sebagai orang miskin, menurut Bloomberg Weekly Consumer Comfort Index.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search