Dollar Melemah Jelang Data Klaim Pengangguran Malm Ini

Dollar Melemah Jelang Data Klaim Pengangguran Malm Ini

Kamis, 04 Oktober 2018 18:21:13 WIB

Dollar AS berbalik melemah di tengah penantian rilis data ekonomi di sesi Amerika malam ini. Malam ini akan dirilis jobless claim, diikuti pemangkasan pekerjaan Challenger atau data PHK dan pesanan pabrik September, disusul pidato anggota FOMC R. Quarles sebagai ujian komentar hawkish Ketua Federal Reserve Jerome Powell semalam.

Powell dalam wawancaranya di CBS, menekankan bahwa 'kita jauh dari netral' ketika Fed membahas suku bunga. Indeks dollar AS (DXY), sekarang diperdagangkan di 95.86, turun 0.13%.

Permintaan untuk greenback telah meningkat pada akhir Rabu sebagai tanggapan atas komentar Powell dimana hal itu memicu kenaikan yield US Treasury benchmark 10 tahun ke level di atas 3,20%, level pada Juni/Juli 2011, dan mendorong greenback di atas 96,00, atau puncak baru 6-minggu.

Sementara itu, kekhawatiran politik di seputar Italia tetap menjadi penekan euro dan sebaliknya, memberikan dukungan kepada sisi atas greenback.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search