Dollar Melemah Jelang Pidato Powell di Simposium Jackson Hole

Dollar Melemah Jelang Pidato Powell di Simposium Jackson Hole

Jum'at, 24 Agustus 2018 17:01:55 WIB

Dollar melemah pada perdagangan akhir pekan, Jumat (24/8/2018), menjelang pidato Kepala Federal Reserve Jerome Powell di Simposium Jackson Hole yang diharapkan investor akan memberikan indikasi dari rencana bank sentral untuk pengetatan moneter. Pasar juga menanti reaksi dari Powell terhadap kritik baru-baru ini dari Presiden Donald Trump mengenai kenaikan bunga yang menguatkan dollar sekaligus melemahkan ekspor AS.

Indeks dollar AS yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama lainnya diperdagangkan di 95.54 atau melemah 0.10 persen.

Sebelumnya, dollar menguat pada Kamis, didorong oleh berlakunya tarif baru AS pada barang impor asal China dan risalah pertemuan kebijakan The Fed yang mengisyaratkan kenaikan suku bunga pada September.

Pelemahan dollar hari ini faktor pemberatnya adalah meningkatnya ketidakpastian politik AS diicu pengakuan bersalahnya dua mantan penasihat Trump. Michael Cohen mengaku disuruh Trump untuk menyuap dua wanita yang mengaku pernah menjalin hubungan intim dengan Trump sebelum menjabat sebagai presiden.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search