Dollar Melemah Ke Level Rendah 10 Hari Karena Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi Global

Dollar Melemah Ke Level Rendah 10 Hari Karena Kekhawatiran Pertumbuhan Ekonomi Global

Kamis, 20 Desember 2018 19:31:16 WIB
Dollar AS melemah ke level teredndah 10 hari pada hari Kamis terhadap para rival utamanya karena meningkatnya kekhawatiran bahwa Amerika Serikat mungkin akan menuju perlambatan ekonomi yang besar pada tahun depan meskipun Federal Reserve menaikan suku bunga keempatnya dalam setahun terakhir.

Meskipun para pembuat kebijakan AS mengatakan bahwa mereka mungkin menaikan suku bunga sebanyak tiga kali hingga awal 2020, kurva yield AS, yang dipertimbangkan sebagai indikator resesi di masa depan, bergerak datar menuju 10 basis poin dan hanya sedikit di atas level terendah 11 tahun yang dicapai pada awal bulan ini.

Pembalikan dari kurva yield obligasi dipertimbangkan sebagai sinyal resesi ekonomi dengan yield jangka panjang turun di bawah obligasi jangka pendek dan itu menimbulkan kekhawatiran yang memicu aksi jual di aset berisiko seperti saham dan mata uang berimbal hasil tinggi seperti dollar Selandia Baru.

Alvin tan, analis mata uang di Societe Generale mengatakan bahwa kami melihat beberapa pasar yang kacau di mata uang dan dollar berjuang untuk mendapatkan traksi setelah keputusan Fed.

Indeks dollar AS turun 0,7% terhadap rivalnya ke level 96.20.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search