Dollar Melemah Seiring Ekspektasi Kesepakatan Dagang Meningkat

Dollar Melemah Seiring Ekspektasi Kesepakatan Dagang Meningkat

Senin, 18 Februari 2019 10:34:24 WIB

Dollar jatuh terhadap sekeranjang rekan-rekannya pada hari Senin karena meningkatnya ekspektasi kesepakatan perdagangan AS-China mendorong investor untuk beralih dari aset safe haven dollar menjadi aset berisiko.

Indeks dollar AS diperdagangkan di 96.73, turun 0,17 persen atau 0,16 poin dari penutupan akhir pekan.

Baik Amerika Serikat dan China melaporkan kemajuan dalam negosiasi lima hari di Beijing pekan lalu, meskipun Gedung Putih mengatakan masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memaksa perubahan dalam perilaku perdagangan China.

Negosiasi akan berlanjut minggu depan di Washington karena investor berharap untuk mengakhiri perang perdagangan antara dua ekonomi terbesar dunia.

"Perdagangan adalah fokus besar bagi pasar ... dengan pembicaraan bergeser dari Beijing ke Washington, kita bisa mendapatkan lebih banyak aliran berita," kata Michael McCarthy, kepala strategi pasar di CMC Markets.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search