Dollar Melemah Seiring Ketegangan Perdagangan AS-China Mereda

Dollar Melemah Seiring Ketegangan Perdagangan AS-China Mereda

Kamis, 20 September 2018 11:22:49 WIB

Dollar AS diperdagangkan di dekat level terendah tujuh minggu terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Kamis, karena permintaan safe haven untuk mata uang dollar AS surut seiring pasar rileks karena perang perdagangan China-AS tidak akan sesulit yang pernah ditakutkan.

Indeks dolar sempat merosot 0,1 persen menjadi 94,467, mendekati level terendah tujuh minggu di 94,308 yang disentuh pada Selasa, sebelum kemudian naik sedikit ke 94.49.

Ketegangan perdagangan AS-China memuncak pada Selasa setelah Trump resmi mengumumkan tambahan tarif AS pada barang asal China senilai $200 miliar mulai Senin depan yang langsung dibalas tindakan serupa oleh China.

Namun rencana pembicaraan kedua negara akhir bulan ini menimbulkan optimisme pasar bahwa akan ada kesepakatan di antara kedua negara.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search