Dollar Melemah Seiring Pasar Kembali Diselimuti Kekhawatiran Perang Dagang

Dollar Melemah Seiring Pasar Kembali Diselimuti Kekhawatiran Perang Dagang

Senin, 15 Oktober 2018 17:35:54 WIB

Dollar bergerak melemah seiring melemahnya aset berisiko pada Senin (15/10/2018) dipicu isu hubungan perdagangan China-AS yang tak kunjung mereda ditambah prospek kenaikan bunga Fed di tahun depan yang akan memperlambat pertumbuhan ekonomi.

Indeks Dolar AS (DXY), yang melacak dolar versus sekeranjang saingan utamanya diperdagangkan dekat support 95, tepatnya 95,05, melemah 0.30%. Indeks terus memudar karena sentimen memburuk di bursa saham, memberikan dukungan ke yen Jepang, mata uang safe haven.

Bursa Jepang berakhir negatif seiring munculnya laporan Washington akan mencari ketentuan tentang manipulasi mata uang dalam transaksi perdagangan masa depan dengan Jepang.

Pergerakan dollar di sesi Amerika akan dipengaruhi rilis data indeks manufaktur NY Empire State dan Penjualan Retail September. Selain itu, akan ada rilis laporan dua tahunan tentang manipulasi mata uang dari Departemen Keuangan AS, meskipun kemungkinan tidak menyebutkan China sebagai 'manipulator mata uang'.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search