Dollar Melemah Terhadap Yen Usai Pernyataan Trump tentang Dollar

Dollar Melemah Terhadap Yen Usai Pernyataan Trump tentang Dollar

Senin, 23 Juli 2018 10:51:06 WIB

USDJPY mengalami pelemahan di awal pekan ini setelah Presiden AS Donald Trump menyatakan dollar sudah terlalu kuat terhadap mata uang global. Pada pertemuan G-20 akhir pekan lalu para pemimpin keuangan global mengakhiri pertemuan dengan sedikit konsensus tentang bagaimana menyelesaikan berbagai sengketa atas tindakan tarif AS.

Peluang bank sental AS Federal Reserve akan menaikkan suku bunga dua kali lagi di tahun ini membuat Trump khawatir karena bisa menggagalkan rencananya untuk menghukum negara-negara mitra dagang AS dengan tarif impor tinggi. Barang-barang ekspor AS akan lebih mahal saat tiba di negara tujuan sehingga bisa menurunkan penjualan dan merugikan ekonomi AS.

Kalender ekonomi hari ini, di Jepang nihil sementara AS akan ada existing home sales sehingga pergerakan signifikan akan ada di sesi AS nanti malam selain karena berita seputar tarif AS.

Saat penulisan, USDJPY diperdagangkan di 110.90 melemah 0,47% atau 53 pip.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search