Dollar Melemah Tipis Jelang Testimoni Powell

Dollar Melemah Tipis Jelang Testimoni Powell

Selasa, 17 Juli 2018 11:05:59 WIB
Dollar AS melemah terhadap mata uang rival utamanya pada hari Senin, karena para pedagang menjual dolar di tengah pertemuan puncak antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Hari ini Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan melakukan testimoni di depan anggota parlemen di Capitol Hill, Washington.

Indeks dollar AS diperdagangkan -0,01% ke 94.49. Pertemuan Trump-Putin di Helsinki, Finlandia merupakan profil risiko utama enurut Viash Sreemuntoo, pedagang perusahaan di XE.com.

Trump dan Putin menyebut pembicaraan mereka di KTT berhasil, mengatakan tidak ada alasan untuk ketegangan antara AS dan Rusia dalam konferensi pers bersama mereka di ibukota Finlandia ini. Mereka juga mengatakan mereka dapat bekerja sama untuk memulihkan perdamaian di Suriah.

KTT AS-Rusia terjadi setelah Trump bentrok dengan sekutu-sekutunya di Pakta Pertahanan Atlantik Utara pekan lalu di Brussels atas kebijakan pengeluaran militer mereka.

Sementara itu, Powell akan memulai dua hari testimoni di depan anggota parlemen Washington mulai Selasa. Testimoni ini "kemungkinan akan menggarisbawahi kalender ekonomi AS. Data yang solid pagi ini dan meningkatnya angka inflasi pekan lalu dapat menghasilkan kecenderungan hawkish yang terus menerus terhadap bias kebijakan Fed,

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search