Dollar Menambah Kerugian Seiring Kekhawatiran Suriah Meredah

Dollar Menambah Kerugian Seiring Kekhawatiran Suriah Meredah

Senin, 16 April 2018 21:49:54 WIB
Dolar memperpanjang kerugian terhadap keranjang mata uang pada hari Senin dengan harapan bahwa serangan rudal yang dipimpin AS terhadap Suriah tidak akan mengarah pada konflik yang lebih luas dan setelah Presiden AS Donald Trump menuduh Cina dan Rusia devaluasi mata uang.

Sentimen pasar didukung oleh bantuan bahwa serangan rudal terhadap Suriah tidak mendapat tanggapan dari Rusia, sekutu utama Suriah.

Investor tetap berhati-hati karena AS bersiap mengumumkan babak baru sanksi ekonomi terhadap Rusia terkait dengan keterlibatannya dalam penggunaan senjata kimia Suriah.

Serangan militer itu dilakukan sebagai tanggapan atas dugaan serangan senjata kimia terhadap warga sipil di Damaskus dan merupakan intervensi terbesar oleh negara-negara Barat terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Dolar juga tertekan setelah Presiden Trump menuduh Rusia dan Cina mendevaluasi mata uang mereka sementara AS menaikkan suku bunga di pos Twitter.

Saat penulisan dollar berada di level $89.48

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search