Dollar Mendekati Level Rendah 3 Pekan

Dollar Mendekati Level Rendah 3 Pekan

Senin, 09 Juli 2018 10:03:06 WIB

Dollar AS diperdagangkan di dekat posisi terendah 3-1 / 2 minggu terhadap mata uang global lainnya pada awal pekan, Senin (9/7/2018) setelah data pekerjaan AS menunjukkan pertumbuhan upah lebih lambat dari perkiraan.

Indeks dollar AS yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang enam mata uang utama (DXY) diperdagangkan 0,1 persen lebih rendah pada 93,93.

Sebelumnya, dollar melemah hampir 0,5 persen pada hari Jumat dan menyentuh ke 93.921, level terendah sejak 14 Juni, setelah indikator upah AS mengecewakan pasar.

Data pada hari Jumat menunjukkan rata-rata penghasilan per jam AS naik lima sen, atau 0,2 persen pada Juni setelah meningkat 0,3 persen pada bulan Mei. Hal ini menunjukkan tekanan inflasi moderat yang bisa merusak prediksi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga sebanyak empat kali pada 2018.

Sebenarnya, data Nonfarm Payrolls Juni menunjukkan angka 213.000, lebih tinggi dari yang diperkirakan namun pasar lebih memperhatikan pertumbuhan upah yang bisa menentukan prediksi kenaikan bunga Fed.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search