Dollar Menguat di Tengah Kekhawatiran Prospek Perang Dagang AS-China

Dollar Menguat di Tengah Kekhawatiran Prospek Perang Dagang AS-China

Senin, 11 Februari 2019 11:12:44 WIB

Dollar tetap berada di dekat tertinggi enam minggu terhadap sekeranjang mata uang karena kekhawatiran baru atas ketegangan perdagangan AS-China dan pertumbuhan global mendorong investor menuju safe haven greenback.

Adanya kepastian tidak adanya pertemuan Trump dan Xi Jinping sebelum tenggat waktu gencatan perang perdagangan 1 Maret memastikan terusnya ketidakpastian di seputar pembicaraan kedua negara.

"Pembicaraan AS-Cina adalah fokus utama untuk minggu ini dan kekuatan dolar merupakan indikasi sentimen pasar yang berhati-hati saat ini karena status safe-haven," kata Nick Twidale, chief operating officer di Rakuten Securities Australia.

"Dollar Aussie dan euro berada pada level rentan saat ini dan penurunan lebih lanjut dalam sentimen risiko dapat menyebabkan penurunan lebih lanjut dalam mata uang ini."

Para negosiator A.S. minggu ini akan mendesak China pada permintaan lama untuk mereformasi cara memperlakukan hak intelektual perusahaan A.S untuk mencapai kesepakatan perdagangan yang dapat mencegah kenaikan tarif pada impor China.

Indeks dollar naik 0,06 persen terhadap enam mata uang global lainnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search