Dollar Menguat di Tengah Ketidakpastian Prospek Perdagangan AS-China

Dollar Menguat di Tengah Ketidakpastian Prospek Perdagangan AS-China

Rabu, 29 Agustus 2018 18:36:03 WIB

Indeks dollar AS, yang mengukur kekuatan dollar terhadap mata uang utama lainnya , naik 0.18% ke 94.89, berbalik dari pelemahan sehari sebelumnya yang berakhir di 94.34, terendah di Agustus 2018.

Kenaikan dollar terjadi di tengah ketidakpastian atas situasi perdagangan AS. Sentimen pasar telah didorong oleh pandangan yang lebih positif tentang perdagangan setelah AS mencapai kesepakatan dengan Meksiko pada kesepakatan perdagangan yang ditujukan untuk merombak Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara.

Ada harapan bahwa Kanada, mitra dagang NAFTA lainnya, akan bergabung dengan kesepakatan baru dalam beberapa hari mendatang.

Tetapi kesepakatan perdagangan baru tidak banyak menunjukkan bagaimana prospek perdagangan antara AS dan China setelah pembicaraan pekan lalu berakhir dengan sedikit kemajuan dan kedua negara kembali saling berbalasan mengenakan tarif impor.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search