Dollar Menguat di Tengah Krisis Ekonomi Turki

Dollar Menguat di Tengah Krisis Ekonomi Turki

Senin, 13 Agustus 2018 18:05:31 WIB

Dollar AS menguat hingga sesi Eropa, Senin (13/8/2018) didukung prospek pertumbuhan ekonomi AS dan juga faktor safe haven di antara negara-negara emerging market.

Indeks dollar AS yang mengukur kekuatan dollar terhadap enam mata uang utama lainnya diperdagangkan di 96,39, naik +1,28% hari ini.

Permintaan untuk mata uang safe haven telah mendukung grenback akhir-akhir ini setelah eskalasi krisis memukul mata uang lira Turki dan mengancam akan menyebar ke seluruh negara-negara emerging market. Di sisi lain tensi perdagangan AS dengan negara lain belum berakhir dan menambah daya tarik dollar.

Dollar AS juga didukung prospek pertumbuhan AS yang lebih baik dan Federal Reserve berada di jalur pengetatan lebih lanjut pada bulan depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search