Dollar Menguat Jelang Rilis FOMC Minutes Rabu Lusa

Dollar Menguat Jelang Rilis FOMC Minutes Rabu Lusa

Senin, 20 Agustus 2018 15:59:53 WIB

Dollar AS kembali menguat pada perdagangan Senin di tengah rencana pembicaraan perdagangan antara AS dan China. Pasar lebih fokus pada rilis FOMC Minutes bulan Agustus yang akan menjadi indikator kebijakan Federal Reserve di bulan berikutnya.

Indeks dollar AS yang megukur kekuatan dollar terhadap enam mata uang utama lainnya diperdagangkan di 96.28, naik 0.15 persen dari akhir pekan lalu.

Investor melihat ke depan untuk risalah pertemuan Federal Reserve Agustus, ketika para pejabat Fed mempertahankan suku bunga namun mengindikasikan bahwa kebijakan Fed tetap di jalur untuk kenaikan suku bunga tambahan tahun ini.

Investor ingin mengetahui pandangan Fed tentang inflasi, ketakutan ekonomi dan perang perdagangan yang terdapat di risalah FOMC.

Pada hari Jumat, Jerome Powell akan tampil untuk pertama kalinya sebagai ketua Fed pada simposium ekonomi tahunan di Jackson Hole. Konferensi para pimpinan bank sentral negara-negara maju ini akan dicermati dengan saksama untuk petunjuk arah kebijakan moneter dari beberapa bank sentral terpenting di dunia.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search