Dollar Menguat Jelang Sesi Eropa

Dollar Menguat Jelang Sesi Eropa

Kamis, 27 September 2018 14:14:06 WIB

Dollar AS bergerak meguat menjelang sesi Eropa setelah di sesi Asia melemah. Keputusan Komite Pasar Terbuka Federal Reserve yang menaikkan bunga menjadi 2,25% semalam menjadi katalis aksi beli dollar.

Indeks dollar AS, yang melacak kekuatan greenback terhadap sekeranjang mata uang lainnya, diperdagangkan pada 94.53 naik 0,26% saat penulisan.

Bank sentral AS, seperti yang diperkirakan, menaikkan suku bunga The Fed sebesar 25bp. Ketua The Fed, Jerome Powell mengatakan bahwa siklus pengetatan merupakan cerminan dari kekuatan ekonomi AS. Dia menyebutkan bahwa kondisi keuangan secara keseluruhan tetap akomodatif kendati ada kekhawatiran di seluruh negeri terhadap perang dagang dengan China.

Dia juga menunjukkan tidak ada perubahan dalam pemikirannya tentang kebijakan moneter. Inflasi AS saat ini rendah namun stabil.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search