Dollar Menguat Terhadap Yen dan Mata Uang Utama karena Kuatnya Data Inflasi

Dollar Menguat Terhadap Yen dan Mata Uang Utama karena Kuatnya Data Inflasi

Kamis, 12 Juli 2018 09:51:57 WIB
Dollar stabil di dekat level tertinggi enam bulan terhadap Yen Jepang dan juga menguat terhadap mata uang utama pada hari Rabu setelah rilis data ekonomi yang melebihi dari ekspektasi, hal ini akan membuka kesempatan The Fed menaikkan suku bunga dua kali lagi untuk tahun ini.

Sementara pasar keuangan tetap terganggu oleh risiko perang perdagangan Sino-AS, fokus investor tertarik pada laporan inflasi mengalahkan Departemen Tenaga Kerja AS yang meningkatkan kepercayaan terhadap ekonomi top dunia.

Dolar naik 0,1 persen, diperdagangkan pada 112,07 yen setelah menembus resisten di 112 untuk pertama kalinya sejak 10 Januari di perdagangan AS. Dolar telah menguat sebanyak 1,3 persen pada hari Rabu menjadi 112,175 yen.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama (DXY) bertahan di dekat level tertinggi satu minggu di 94.769 yang dicapai semalam, diperdagangkan di 94.725.

"Pasar bereaksi terhadap apa yang diketahui," kata Ayako Sera, ahli strategi pasar di Sumitomo Mitsui Trust Bank.

"Perekonomian dunia berada dalam kondisi yang layak dan ekonomi AS sangat kuat, yang berarti suku bunga akan terus dinaikkan. Investor berfokus pada tanda-tanda kekuatan ekonomi AS," katanya.

Saat penulisan dollar berada pada level $ 94.76

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search