Dollar Menguat Tipis Jepang Public Hearing Tarif AS Pekan Depan

Dollar Menguat Tipis Jepang Public Hearing Tarif AS Pekan Depan

Jum'at, 31 Agustus 2018 11:19:12 WIB

Dollar naik tipis terhadap mata uang global lainnya pada hari Jumat,didukung ketegangan perdagangan AS-China yang menghilangkan minat pada aset berisiko. Melemahnya mata uang negara-negara emerging market juga membantu mengangkat greenback.

Indeks dollar yang mengukur kekuatan greenback terhadap enam mata uang utama diperdagangkan lebih tinggi di 94.74, naik 0,04 persen.

Greenback, yang saat ini berposisi sebagai mata uang safe haven menjadi buruan trader pada saat terjadi gejolak pasar dan ketegangan politik. Pasar bereaksi negatif dan mengantisipasi putaran berikutnya konflik perdagangan AS-China.

Bloomberg News melaporkan pada hari Kamis bahwa Presiden AS Donald Trump siap untuk dengan cepat meningkatkan perang perdagangan dengan China dan telah mengatakan kepada pembantunya bahwa dia siap untuk mengenakan tarif lebih dari $ 200 miliar lebih pada produk impor dari China segera setelah sesi Public Hearing usai pekan depan.

Tren dollar sebagai safe haven muncul pada saat berita konflik perdagangan memanas, yang secara negatif mempengaruhi mata uang emerging market dan pada gilirannya memicu kenaikan dolar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search