Dollar Menuju Kenaikan Mingguan Ke Enam, Terdorong Oleh Pernyataan Fed

Dollar Menuju Kenaikan Mingguan Ke Enam, Terdorong Oleh Pernyataan Fed

Jum'at, 19 September 2014 09:24:56 WIB

Monexnews -

Dollar menuju kenaikan mingguan ke enam terhadap yen seiring Federal Reserve bergerak semakin dekat untuk naikan suku bunga, ini berbeda dengan cerita kebijakan dari Bank of Japan yang akan melonggarkan kebijakan moneternya.

Indeks mata uang AS terhadap mata uang utama berada di jalur untuk kenaikan mingguan kelima dan imbal hasil Treasury naik setelah the Fed naikan target perkiraan suku bunga mereka pada pekan ini. Yen turun terhadap mata uang utama setelah Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda menegaskan kembali bahwa pelonggaran akan berlanjut sampai inflasi stabil di level 2%.

"Ini seperti cerita melemahnya yen dan cerita menguatnya

dollar, dan itu mengapa kita mungkin akan melihat penguatan dollar yang lebih luas," kata Su-Lin Ong, kepala analis ekonomi Australia dan pendapatan tetap di Royal Bank of Canada di Sydney. Pertanyaannya adalah : apakah kita saat ini berada di titik balik dalam hal kebijakan Fed dan imbal hasil aset AS?' katanya.

Dollar menguat sebesar 0.3% menjadi 109.25 pada pukul 09.20 wib, setelah menyentuh level 109.46, yang merupakan level tertinggi sejak Agustus 2008. Dollar naik sebesar 1.6%sejak 12 September, saat ini berada jalur kenaikan mingguan ke enam, yang mana itu akan menjadi kenaikan terpanjang sejak periode yang berakhir 27 Desember. Greenback menguat sebesar 0.1% menjadi $1.2908 per euro, naik sebesar 0.4% pada pekan ini. Yen tergelincir sebesar 0.3% menjadi 140.82 per euro, berada di jalur untuk penurunan mingguan sebesar 1.2%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search