Dollar Menuju Penguatan Dua Pekan Beruntun

Dollar Menuju Penguatan Dua Pekan Beruntun

Jum'at, 25 Juli 2014 09:52:26 WIB

Monexnews - Dollar menuju penguatan dalam dua pekan beruntun terhadap mata uang utama jelang dirilisnya data pesanan barang tahan lama AS, yang memberikan sinyal ketanguhan sektor manufaktur negara dengan perekonomian terbesar di dunia tersebut. Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini berada pada kisaran 80.856

Dollar pada perdagangan kemarin menguat setelah data klaim pengangguran mingguan turun ke level terendah dalam 8 tahun terakhir. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim tunjangan pengangguran turun 19.000 menjadi 284.000 klaim untuk pekan yang berakhir 19 Juli. Jumlah klaim tersebut merupakan yang terendah sejak Februari 2006.

Pesanan barang tahan lama AS pada bulan Juni diperkirakan akan naik 0,4% dari bulan sebelumnya yang merosot 0,9%. Sementara pesanan barang tahan lama inti yang tidak menyertakan sektor transportasi diperkirakan naik sebesar 0,6% dari bulan Mei yang stagnan 0%.

Sementara itu ekonomi AS diperkirakan akan tumbuh 2,9% pada kuartal II dari periode yang sama tahun sebelumnya, setelah pada kuartal I lalu berkontraksi 2,9%. Penambahan tenaga kerja atau non-farm payrolls AS di bulan Juli diperkiarakan sebesar 225.000, setelah pada bulan Juni lalu berhasil menambah 288.000 tenaga kerja. Pimpinan Federal Reserve, Janet

Yellen, pada pekan lalu mengatakan kemungkinan mempercepat rencana kenaikan suku bunga jika pasar tenaga kerja terus menunjukkan peningkatan yang lebih cepat dari yang diperkirakan. Namun Yellen juga menegaskan waktu untuk menaikkan suku bunga belum tiba, mengingat ketidakpastian yang mengelilingi outlook ekonomi. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search