Dollar Mulai Menguat di Sesi Eropa Di Tengah Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Global

Dollar Mulai Menguat di Sesi Eropa Di Tengah Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Global

Kamis, 24 Januari 2019 15:30:56 WIB
Dollar AS bergerak lebih tinggi terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Kamis namun penguatannya terlihat terbatas di tengah kekhawatiran pertumbuhan global, penutupan lembaga pemerintah AS dan berlangsungnya perang dagang AS-China.

Nick Twidale, kepala operasional di Rakuten Securities mengatakan bahwa ketegangan dagang menjadi faktor yang sangat dominan untuk sentimen investor saat ini dan akan menggerak arus di pasar.

Twidale menambahakan bahwa sentimen terhadap aset berisiko hanya akan membaik jika kekhawatiran atas penutupan sebagian lembaga pemerintah dan ketegangan dagang mereda.

Kekhawatiran pertumbuhan global telah memicu ketakutan investor. Pada hari Senin International Monetery Fund memangkas perkiraan pertumbuhan global di tahun 2019 dan 2020, mengutip dari perlambatan yang lebih besar dari perkiraan ndi China dan zona Euro, dan mengatakan bahwa kegagalan menyelesaikan ketegangan dagang dapat memicu ketidakstabilan lebih lanjut dalam perlambatan ekonomi global.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search