Dollar Naik Di Topang Rencana Trump Naikkan Tarif  Pada Barang China

Dollar Naik Di Topang Rencana Trump Naikkan Tarif Pada Barang China

Rabu, 01 Agustus 2018 14:14:41 WIB
Dolar Amerika Serikat melaju positif pada hari Rabu setelah laporan yang mengutip tiga sumber yang paham tentang pertimbangan internal AS mengungkapkan bahwa pemerintahan Trump sedang mempertimbangkan untuk menaikkan tarif 10% yang direncanakan bernilai $200 miliar bagi barang-barang China menjadi 25%.

Pengumuman itu bisa datang pada awal hari Rabu, menurut laporan.

"Para juri tidak tahu apakah ini adalah taktik negosiasi 'pintar' lain oleh AS, tetapi pasar bereaksi seperti yang diharapkan dan minat risiko terlihat sekali lagi untuk masuk kembali pada beberapa sesi perdagangan berikutnya," ungkap Nick Twidale, COO di Rakuten Securities.

Indeks Dolar AS, yang melacak greenback terhadap sejumlah mata uang lainnya, bertambah 0,1% menjadi 94,42 pada hari Rabu setelah berita.

Yuan China dan dolar Australia, yang sering digunakan sebagai proxy China, keduanya diperdagangkan melemah terhadap dolar usai laporan.

Sementara itu, yen Jepang tergelincir terhadap dolar, pasangan USD/JPY merangkak positif 0,08% ke 111,96 setelah Bank of Japan mempertahankan suku bunga sangat rendah untuk jangka panjang dan membuat beberapa perubahan komunikasi kecil, seperti yang diharapkan.

Pada saat penulisan dollar berada di level $94.61

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search