Dollar Nantikan Petunjuk dari Fed Yellen

Dollar Nantikan Petunjuk dari Fed Yellen

Selasa, 11 Februari 2014 09:28:09 WIB

Monexnews - Dollar diperdagangkan stabil dalam range sempit terhadap sebagian besar mata uang utama pada hari Senin seiring trader menanti data ekonomi terkini dan pandangan kebijakan dari gubernur Federal Reserve yang baru. Janet Yellen, yang baru menggantikan Ben Bernanke sebagai gubernur the Fed, dipandang sebagai arsitek dari kebijakan bank sentral AS yang longgar dan akan tampil untuk pertama kalinya sebagai gubernur the Fed di Kongres pada hari Selasa dan Kamis.

"Dollar tidak akan banyak bergerak hingga Yellen selesai berpidato," ucap Joseph Trevisani, kepala strategis pasar pada WorldWideMarkets Online Trading di Woodcliff Lake, New Jersey. "Ia memiliki potensi untuk menimbulkan kecemasan. Menurutku ia tidak akan melakukan itu namun ia sanggup."

Sementara analis mengantisipasi petinggi pemerintah AS akan bertanya pada Yellen, gubernur wanita pertama the Fed, mengenai kebijakan moneter, regulasi perbankan dan potensi topik penggerak pasar lainnya, mereka memperkirakan Yellen akan bertahan pada pernyataan bahwa the Fed akan mempertahankan tingkat

suku bunga dekat nol untuk waktu lebih lama lagi guna mendukung perekonomian.

Analis memperkirakan ia tidak akan mengatakan apapun yang dapat menekan ekspektasi bahwa the Fed akan menahan diri untuk melakukan tapering program stimulus pembelian obligasinya meski setelah perusahaan di AS hanya menambah 113,000 pekerja bulan lalu, jauh lebih sedikit dari perkiraan kenaikan sebanyak 185,000. The Fed telah memangkas program

quantitative easing ketiganya sebanyak dua kali, mejadi 65 milyar dollar di bulan Februari. Wall Street memperkirakan the Fed akan kembali memangkas sebanyak 10 milyar dollar per bulan pada pertemuan bulan Maret.

"Pasar tidak mengindikasikan adanya ekspektasi perubahan kebijakan. Saya tidak yakin kita akan mendapatkan sesuatu yang baru," ucap Bob Lynch, kepala perdagangan mata uang G10 pada HSBC Bank USA di New York.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search