Dollar Terkoreksi Dari Level  Tinggi 3 Tahun

Dollar Terkoreksi Dari Level Tinggi 3 Tahun

Senin, 08 Juli 2013 22:59:50 WIB

Monexnews - Dollar terkoreksi pada hari Senin seiring investor melakukan aksi profit taking setelah mata uang AS ini menyentuh level tinggi 3 tahun terhadap sejumlah mata uang utama pasca data tenaga kerja AS yang positif pekan lalu. Data tenaga kerja AS menguatkan ekspektasi Federal Reserve dapat segera menarik stimulusnya. Analis mengatakan dollar akan kembali melanjutkan tren kenaikannya seiring the Fed nampak akan mengurangi program stimulusnya sesegera bulan September jika data ekonomi terus membaik.

Hal tersebut kontras dengan

European Central Bank dan Bank of England yang kemungkinan besar akan melonggarkan kebijakan moneter, sementara Bank of Japan diperkirakan akan melanjutkan dengan stimulus yang agresif, membuat euro, sterling dan yen lemah. Perekonomian global tertinggal oleh penguatan pada perekonomian AS, yang ditunjukkan dengan bukti data Jerman yang menunjukkan tingkat ekspor bulan Mei turun paling banyak sejak tahun 2009. Data ini menandakan negara perekonomian terbesar di Eropa tersebut sedang berusaha unutk pulih, meski kenaikan pada tingkat impor mengaci pada kokohnya tingkat permintaan domestik.

"Perkiraan pasar adalah the Fed akan memulai tapering pada bulan September dengan fokus tertuju pada

minutes FOMC hari Rabu nanti untuk menantikan petunjukan dari sejumlah anggota the Fed yang hawkish," ucap Boris Schlossberg, direktur manajer strategis mat auang asing pada BK Asset Management di New York. The Fed dijadwalkan merilis minutes pertemuan FOMC bulan Juni pada hari Rabu. "Meski the Fed tetap stasioner untuk lebih lama lagi, yield AS kemungkinan akan naik dalam antisipasi tingkat pertumbuhan dan itu positif bagi dollar," ucap Schlossberg.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search