Dollar Tertekan Beragam Sentimen Negatif

Dollar Tertekan Beragam Sentimen Negatif

Kamis, 24 Januari 2019 09:49:42 WIB

Dollar AS melemah terhadap rekan-rekannya pada hari Kamis, karena kekhawatiran atas pertumbuhan global, berlarutnya penutupan pemerintah AS dan alotnya pembicaraan perdagangan AS-China.

Indeks dollar diperdagangkan turun 0,02 persen ke 96.10, saat penulisan.

Pelaku pasar mengtakan ketegangan perdagangan adalah faktor yang paling dominan untuk sentimen investor saat ini dan akan menjadi penggerak pasar yang utama.

Shutdown atau penutupan sebagian pemerintah A.S. sudah berlangsung lama, tercatat sudah 34 hari dan pasar berharap segera berkhir.

Penutupan sebagian pemerintah AS, telah melukai sentimen investor. Pemimpin Mayoritas Senat dari Partai Republik A. Mitch McConnell mengatakan dia berencana untuk mengadakan pemungutan suara pada hari Kamis atas proposal Demokrat yang akan mendanai pemerintah selama tiga minggu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search