Dollar Terus Melejit Atas Tercapainya Kesepakatan Dengan Iran

Dollar Terus Melejit Atas Tercapainya Kesepakatan Dengan Iran

Senin, 25 November 2013 12:49:39 WIB

Monexnews -

Dollar menguat ke level tertinggi dalam enam bulan terhadap yen pada hari Senin di sesi Asia seiring tercapainya kesepakatan yang mengejutkan antara Washington dan Iran yang telah meredakan kecemasan atas outlook ekonomi AS, yang telah memicu kenaikan harga saham global.

Amerika Serikat dan lima kekuatan dunia lainnya, pada hari Minggu, sepakat dengan Iran untuk meredakan sebagian dari embargo ekonomi dalam pertukaran kebijakan yang bertujuan untuk membatasi program nuklir Iran dan memastikan negara di teluk Persia tersebut tidak terburu-buru untuk mengembangkan senjata atom.

Para trader mengatakan bahwa kesepakatan ini, di tambah dengan melonjaknya produksi minyak AS, diperkirakan akan mendorong lebih rendah lagi harga minyak mentah untuk saat ini, berikan faktor positif untuk ekonomi AS.

Pandangan tersebut telah meyakinkan investor ekuitas dan para trader mata uang yang mengatakan bahwa itu berikan daya tarik yang luar biasa pada greenback terhadap mata uang Jepang. Pada pukul 12.42 wib,

dollar bergerak di kisaran 101.85 per yen, naik dari 101.22. Dollar sebelumnya menyentuh level 101.88, level tertinggi sejak 29 Mei.

Para trader mengatakan bahwa target berikutnya dari pasangan mata uang ini adalah 103.00, dengan kemungkinan beresiko naik lebih lanjut.

Dalam kasus apapun, kami perkirakan dollar akan menguji level 103 per yen dalam beberapa pekan mendatang, dan mungkin akan naik lebih lanjut menuju area 113 per yen jika sinyal teknikal masih bullish pada saat itu, kata Osamu Takashima, kepala analis mata uang di Citigroup Jepang.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search