Dollar & Yen Tunggu Keputusan Bank Sentral

Dollar & Yen Tunggu Keputusan Bank Sentral

Senin, 27 April 2015 16:37:34 WIB

Monexnews - Dollar cukup stabil di awal pekan, rebound tipis pasca pelemahan hari Kamis dan Jumat minggu lalu akibat data ekonomi yang mengecewakan, dengan indeks dollar berhasil bertahan di atas level 97.00. Sejumlah data ekonomi yang negatif belakangan ini, yang mana dianggap oleh ekonom sejauh ini diakibatkan oleh cuaca buruk, telah memperlama perhentian rally dollar hingga hampir 7 pekan dan membuat investor mengurangi posisi long terhadap dollar ke level terendah sejak September. Sementara hal tersebut menunjukkan optimisme adanya rally lanjutan oleh greenback, namun hal tersebut juga menunjukkan adanya ruang bagi para investor untuk kembali memborong dollar. Pekan ini, fokus akan tertuju pada respon Federal Reserve terhadap data ekonomi, dengan pengumuman kebijakan dan pernyataan pada hari Kamis dini hari.

Kaneo Ogino, direktur pada Global-info Co di Tokyo, memperkirakan dollar/

yen akan terus diperdagangkan ranging, dengan batas atas pada level 120 dan batas bawah pada 118. Bank of Japan juga akan menggelar pertemuan pada hari Kamis, menyusul dirilisnya pernyataan kebijakan the pada dini hari, dan diperkirakan akan memperathankan kebijakan tetap stabil. Bagaimanapun juga, keputusan tersebut mungkin akan dipengaruhi oleh proyeksi inflasi pada pertemuan. Sementara kemungkinannya tipis, petinggi BOJ mungkin akan memilih untuk memangkas proyeksi inflasi tahun fiskal kali ini jika dirasa terlalu tinggi, atau jika menurut mereka perlambatan laju inflasi terlalu beresiko dan cukup untuk memicu langkah awal pencegahan.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search