Draghi Khawatirkan Perekonomian Melambat Lebih Jauh, EURUSD Melemah

Draghi Khawatirkan Perekonomian Melambat Lebih Jauh, EURUSD Melemah

Rabu, 16 Januari 2019 20:55:48 WIB

EURUSD kembali tertekan pada perdagangan hari ini pasca perekonomian Jerman dan laju inflasinya memperlihatkan perlambatan. Bahkan Ketua European Central Bank Mario Draghi mengatakan bahwa bisa saja perekonomian zona euro bisa lebih buruk dari yang diekspektasikan.

Perekonomian zona euro ini masih dikaitkan oleh kekhawatiran ketidakjelasan Brexit. Apalagi setelah Parlemen Inggris menolak kesepakatan awal Brexit yang sudah dipegang oleh Perdana Menteri Theresa May dengan Komisi Eropa. Setelah ini, muncul ekspektasi bahwa bisa saja tenggat waktu Brexit ditangguhkan atau kondisi diperparah jika proses Brexit akan diputuskan secara sepihak.

Hingga perdagangan sesi AS hari ini EURUSD lanjutkan pelemahannya dan pada pukul 20.52 pasangan ini diperdagangkan di level 1.1392 melemah 20 pip dari level penutup pada perdagangan kemarin di level 1.1412.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search