Drama Brexit Kembali Menekan Perekonomian Inggris

Drama Brexit Kembali Menekan Perekonomian Inggris

Selasa, 08 Oktober 2019 14:13:59 WIB

GBPUSD melemah di awal perdagangan sesi Selasa (8/10) di tengah ketidak-pastian Brexit mendorong pesimisme pasar terhadap perekonomian Inggris yang sudah goyah.

PM Inggris Boris Johnson telah menmpersiapkan proposal terbaru persetujuan Brexit, tetapi pihak Komite Eropa meminta revisi kepada Johnson terkait kesepakatan Inrlandia, yang hiongga saat ini tidak nampak digubris oleh Johnson. Hal ini memicu keresehan dalam parlemen Inggris yang menginginkan kesepakatan antara kedua belah pihak atau menunda pelaksanaan Brexit dari tanggal 31 Oktober 2019 mejadi awal 2020 mendatang.

Perekonomian Inggris menunjukan beberapa indikasi pelemahan yang signifkkan dengan rendahnya tingkat kepercayaan bisnis sejak krisis finansial. Ditambah tanda-tanda perlambatan sektor tenaga kerja, yang menjadi tulang punggung perekonomian Inggris, memicu ketakutan menyusutnya tingkat belanja konsumen.

GBPUSD turun ke level terendah 1.2264 (saat penulisan) bergerak pada kisaran 1.2273 dengan kemungkinan pelemahan masih berlanjut hingga kesepakatan Brexit mencapai titik terang. Pertemuan pembahasan kesepakatan Inggris - Uni Eropa akan dilakukan pekan depan dengan batas waktu 17-18 Oktober 2019 untuk kesepakatan terakhir.


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search