ECB Draghi Prospek Peningkatan Inflasi lambat Di Tengah Ketidakpastian

ECB Draghi Prospek Peningkatan Inflasi lambat Di Tengah Ketidakpastian

Jum'at, 16 November 2018 16:03:34 WIB
Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi pada hari Jumat menegaskan kembali rencana untuk kembali menekan stimulus pada akhir tahun tetapi juga menyuarakan kehati-hatian tentang prospek pertumbuhan, memperingatkan bahwa kenaikan inflasi mungkin lebih lambat dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Jika perusahaan mulai menjadi tidak pasti tentang pertumbuhan dan prospek inflasi, tekanan pada margin bisa terbukti lebih gigih," kata Draghi dalam konferensi perbankan.

"Ini akan mempengaruhi kecepatan inflasi dan karena itu jalur inflasi yang kami harapkan untuk melihat di kuartal depan," tambahnya. "Ketidakpastian seputar prospek jangka menengah telah meningkat."

ECB telah lama mengatakan rencananya untuk mengakhiri skema pembelian obligasi 2,6 triliun euro pada penutupan tahun ini dan bertujuan untuk mempertahankan suku bunga di rekor terendah setidaknya "melalui" musim panas mendatang.

Pada saat penulisan EURUSD berada pada level 1.1346

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search