ECB Terjebak Di Antara Risiko Ekonomi Dan Keluar Dari QE

ECB Terjebak Di Antara Risiko Ekonomi Dan Keluar Dari QE

Kamis, 13 Desember 2018 17:38:22 WIB
Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi harus melangkah tipis sekali lagi saat dia memberikan pembaruan terbaru pada kebijakan moneter zona euro pada Kamis.

Sementara mengarahkan bank keluar dari program QE (pelonggaran kuantitatif) dan menekankan suku bunga dan reinvestasi ke depan, Draghi dihadapkan dengan ekonomi yang mungkin melambat dan pandangan inflasi suram.

"Kami berharap ECB akan mengumumkan pada pertemuannya Kamis depan mengakhiri pembelian di bawah program APP," kata Dirk Schumacher dari Natixis dalam sebuah catatan.

Meskipun ada pelemahan yang jelas dalam lingkungan ekonomi, ECB akan berpendapat bahwa reinvestasi saham kepemilikan obligasi akan memastikan sikap kebijakan akomodatif berkelanjutan membenarkan akhir dari program, tambahnya.

Pada hari Kamis, ECB juga akan mempublikasikan proyeksi staf terbarunya untuk pertumbuhan ekonomi dan inflasi selama tiga tahun ke depan.

Sementara diperkirakan bahwa bank sentral akan menurunkan prospek pertumbuhan untuk dua tahun ke depan, angka-angka itu juga diperkirakan akan tetap cukup kuat untuk menggarisbawahi kasus tersebut untuk keluar dari program pembelian mereka.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search