Ekonom Berekspektasi Fed Hanya Pangkas 25 Basis Poin

Ekonom Berekspektasi Fed Hanya Pangkas 25 Basis Poin

Kamis, 25 Juli 2019 12:00:21 WIB
Polling yang dilakukan Reuters tanggal 16-24 Juli terhadap 111 ekonom memperlihatkan mayoritas 95% memprediksi Fed hanya akan memangkas 25 basis poin (bp) pada pertemuan di akhir bulan ini. Ekspektasi ini mendorong penguatan dollar AS beberapa hari belakangan.

Sebelumnya, banyak yang mengharapkan pemangkasan sebesar 50 bp. Namun seiring dengan masih solidnya beberapa data ekonomi AS seperti data tenaga kerja, Non-Farm Payroll, ekspektasi 50 bp ini menyurut.

Pasar masih akan disajikan beberapa data ekonomi AS seperti data Durable Goods Orders, data pertumbuhan GDP kuartal ke-2, data Tingkat Keyakinan Konsumen, menjelang rapat kebijakan moneter Bank Sentral AS. Data-data ini akan mengonfirmasi ekspektasi pemangkasan suku bunga. Bila data-data ini lebih bagus dari ekspektasi, dollar AS bisa kembali menguat.

Namun demikian, hasil akhir tetap akan dinantikan oleh para pelaku pasar. Bila Fed ternyata memangkas lebih dari 25 basis poin atau masih membuka peluang pemangkasan lebih lanjut, ini akan mendorong pelemahan dollar AS yang tajam.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search