Ekonomi Q3 Jerman Alami Kontraksi, EURUSD Melemah ke  1.1264

Ekonomi Q3 Jerman Alami Kontraksi, EURUSD Melemah ke 1.1264

Rabu, 14 November 2018 18:31:56 WIB

EURUSD melemah di sesi Eropa, Rabu usai data awal Jerman menunjukkan adanya kontraksi ekonomi di perekonomian terbesar zona euro selama kuartal ketiga lalu.

Para ekonom telah memperkirakan adanya kontraksi GDP Jerman dengan memberi estimasi penurunan 0,1 persen GDP kuartal ketiga dibandingkan GDP kuartal kedua. Namun ternyata kontraksi lebih dalam sebesar 0,2 persen, jauh dibandingkan kuartal kedua yang tumbuh 0,5 persen dibanding kuartal pertama.

EURUSD diperdagangkan di 1.1264, berkurang 0,19 persen atau 22 pip dari penutupan kemarin.

Berita negatif lain menekan euro adalah pendirian teguh pemerintah Italia untuk mempertahankan target defisit anggarannya tahun depan di angka 2,4 persen dari GDP Italia. Padahal Komisi Eropa menentang dan mengembalikan draf anggaran Italia untuk diajukan kembali palin telat Selasa pekan depan. Komisi tidak akan menyetujui anggaran Italia sebelum diperbaiki karena defisit sebesar itu melanggar peraturan Uni Eropa.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search