EURGBP Menguat di Awal Pekan

EURGBP Menguat di Awal Pekan

Senin, 13 Juni 2016 13:57:37 WIB

Monexnews - EUR/GBP perlahan-lahan menguat di awal pekan ini, dengan pergerakan ke arah konsolidasi setelah tembus resisten 0,7900.

Pergerakan EUR/GBP pada Senin (13/6/2016) dipicu sentimen Brexit , seiring munculnya ketakutan yang makin besar jika Inggris akan meninggalkan Uni Eropa di referendum 23 Juni mendatang. Hal ini memincu minat menjual mata uang Sterling.

Selain itu, keputusan berpisah dari zona Uni Eropa telah menguatkan nilai mata uang tunggal Eropa ini selama beberapa minggu ke level 0,7930.

Tidak ada data penting yang mempengaruhi perdagangan pasangan mata uang ini, namun esok ada data inflasi dan hasil produksi industri Inggris. Pasangan ini sekarang menguat 0,37% ke 0,7922 dan akan menembus di atas 0,7947.(Irdy)


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search